Sistem Informasi Penjualan Kacamata Berbasis Web

Sistem Informasi Penjualan Kacamata Berbasis Web. Teknologi di Indonesia saat ini semakin berkembang, hal ini di buktikan dengan banyaknya pemanfaatan sistem informasi yang banyak di terapkan untuk menunjang aktivitas sehari hari. Salah satu penerapan sistem informasi dapat kita lihat di salah satu toko kacamata/optik yang menggunakan POS (Point Of Sales) untuk mempermudah pekerjaan. Dengan menggunakan sistem informasi penjualan kacamata kita dapat memeriksa data secara cepat, kelebihan lainnya adalah dapat menghemat waktu dan biaya pembelian kertas untuk pencatatan data. Oke langsung saja ke pembahasan sistemnya.

Sistem informasi penjualan kacamata berbasis web berikut ini di bangun menggunakan bahasa pemograman php dan database menggunakan MySql. Dengan tampilan yang user friendly serta di dukung dengan template yang responsive membuat penggunaan aplikasi penjualan kacamata menjadi lebih mudah. Berikut fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi penjualan kacamata ini.

Saat pertama kali login sebagai admin atau kasir, sistem akan langsung menampilkan data barang yang jumlah stoknya sedikit atau habis. Hal ini dimaksudkan supaya pengelola dapat terus mengontrol keadaan barang yang di perjual belikan di optik miliknya.


Toko Cabang
Biasanya setiap toko optik pusat mempunyai banyak cabang untuk memasarkan barang dagangannya, nah pada sistem informasi kacamata ini disediakan fitur untuk mencatat data toko cabang yang dimiliki.


Data Distributor
Untuk memasok barang dagangan berupa lensa, aksesoris, frame, kontak lensa dan lain-lain, biasanya toko kacamata akan mencatat data distributor atau supplier sehingga jika suatu saat di butuhkan untuk menambah barang tinggal melihat menu ini.

Lensa
Lensa yang di jual ada beberapa macam diantaranya, jenis lensa, tipe lensa, dan ukuran lensa. Hal ini perlu di perhatikan supaya saat kasir menjual lensa kacamata tidak salah memberikan ukuran pada konsumen. Maka dari itu silahkan masukan data lensa di halaman ini.

Data Instansi
Jika toko kacamata yang Anda kelola sudah mempunyai langganan berupa perusahaan maka Anda dapat mencatat data perusahaan tersebut pada menu ini.

Kategori Barang
Kategori barang dapat Anda masukan pada menu ini, misalnya saja frame, kontak lensa dan lainnya.

Transaksi Penjualan
Menangani penjualan produk, mulai dari harga, jenis barang dan lainnya.

Statistik Penjualan
Berisi informasi data penjualan yang dilakukan oleh kasir atau admin.

Manajemen User
Admin dapat memberikan hak akses untuk mengelola POS kacamata, hak akses di bagi menjadi 2 bagian yaitu Admin dan Kasir. Beda dari hak akses admin dan kasir terletak pada menu yang di tampilkan di halaman masing-masing.



Laporan
Laporan penjualan
Laporan pemesanan


Masih ada beberapa fitur lainnya yang tertanam dalam aplikasi penjualan kacamata ini. Selain itu aplikasi penjualan kacamata ini bisa Anda jadikan referensi skripsi atau tugas akhir Anda.

Jika Anda tertarik dengan sistem informasi penjualan kacamata berbasis web ini dapat menghubungi kami melalui halaman hubungi kami untuk informasi harga dan detail aplikasinya.

0 Response to "Sistem Informasi Penjualan Kacamata Berbasis Web"

Post a Comment