Sistem Pendataan Pasien Pada Dokter Umum

Sistem Pendataan Pasien Pada Dokter Umum. Ceritanya begini, pada saat kita akan berobat ke dokter umum, terkadang kita di kasih nomor antrian berupa karcis atau tiket oleh penjaga atau assisten dokter. Kalau Anda perhatikan saat mengambil karcis data pasien yang akan berobat tersebut pasti dicatat terlebih dahulu pada saat pertama kali mendaftar, pencatatan ada yang menggunakan sistem komputer dengan memanfaatkan layanan microsoft excel tapi ada juga loh tempat praktek dokter yang masih menggunakan buku tulis dengan ukuran lumayan besar.

Pada buku tersebut dicatat, nama, umur, jenis kelamin, alamat dan keluhan yang di derita oleh sang pasien, oh pikir saya kedepannya akan mudah mencari data kita di kemudian hari jika berobat ke tempat praktek dokter itu lagi. Selang beberapa bulan kemudian saya berobat kembali tentu harus mendaftar kembali, biasannya sang penjaga bertanya "sudah pernah berobat disini ?", spontan saya jawab "sudah" dan sang penjaga pun menanyakan kembali identitas saya. Dari situ penjaga pun langsung membuka buku besar yang isinya data pasien semua, lumayan lama juga menunggu saat si penjaga serius mengecek data lembar demi lembar dan akhirnya... data saya nggak ketemu di buku tersebut. Sempet pengen ketawa juga, mengingat kejadian itu. Ya sudahlah kejadian itu masa lalu, tapi di pikir-pikir kasian juga kalau pasien nya ngantri.

Sistem pendataan pasien pada dokter umum di buat untuk mempermudah pencatatan data dan pencarian informasi data pasien. Untuk level penggunaan terdapat 2 level, yaitu dokter dan kasir.

Peran kasir adalah mencatat informasi pendaftara pasien sedangkan dokter bertugas untuk memeriksa dan memasukan informasi terapi dan obat yang harus diminum. Dan ada beberapa fitur tambahan lainnya untuk mendukung sistem pendataan pasien ini, berikut screenshoot aplikasinya.









Aplikasi ini cocok juga cocok digunakan untuk referensi skripsi dan dibuat menggunakan program php mysql, jika Anda berminat dengan aplikasi pendataan pasien pada dokter umum ini ? Silahkan pesan aplikasi di halaman pemesanan

0 Response to "Sistem Pendataan Pasien Pada Dokter Umum"

Post a Comment