Sistem Penjualan Tiket Berbasis Web

Sistem Penjualan Tiket Berbasis Web. Ada yang suka berlayar dengan kapal laut ? Mungkin jarang dari Anda yang sering berpergian melalui jalur laut tetapi ada sebagian dari warga Indonesia yang menggunakan kapal laut sebagai alat transportasi utama. Kami (contoh-ta.com) belum pernah naik transportasi jenis ini, paling-paling naik perahu wisata hahaha. Dari hal tersebut kami mendapat inspirasi membuat sebuah sistem untuk pemesanan tiket secara online. Tujuannya adalah untuk memudahkan para calon penumpang supaya tidak mengantri di pelabuhan, selain itu supaya calon penumpang dapat memeriksa ketersedian tiket dan tujuan pelayaran kapal laut. Ditambah lagi ada sebuah pesanan dari salah seorang pengunjung contoh-ta.com yang memerlukan sistem penjualan tiket berbasis web untuk di jadikan tugas akhir.

Ada beberapa kesulitan saat membuat sistem tersebut karena minimnya informasi, sehingga akhirnya browsing sana-sini sampai akhirnya kami menemukan sebuah web yang khusus menginformasikan mengenai informasi pelayaran. Website tersebut adalah pelni.co.id dari beberapa fitur yang tersedia cukup bagus dan jelas sehingga website tersebut menjadi acuan utama dalam proyek ini.

Untuk suatu keperluan tampilan halaman awal dari sistem penjualan tiket berbasis web php ini di buat dengan simpel karena memang fokusnya adalah cara kerja dari sistemnya. Berikut beberapa tampilan luar dan dalam dari sistem pemesanan tiket online php.

Data reservasi atau booking tiket yang di pesan oleh konsumen akan otomatis masuk ke sistem dan ada notifikasi pada tombol booking tiket.

Tipe tiket atau tujuan tiket menginformasikan jenis tiket dan tujuan pelabuhan awal ke pelabuhan tujuan. Serta informasi tanggal keberangkatan kapal laut.

Bagian ini untuk menentukan tarif tiket dari setiap jenis tiket yang ada.

Contoh informasi detail tiket yang sudah di booking oleh calon penumpang.

Setiap informasi tiket yang masuk akan terekam di menu laporan, kita bisa memeriksa atau mencek informasi penjualan atau pemesanan tiket dengan memanfaatkan fitur range tanggal. Tombol laporan hari ini (warna biru) khusus untuk memeriksa data per hari tersebut.

Halaman utama sistem pemesanan tiket berbasis php dan mysql dilengkapi tools untuk mencari tiket tujuan dan tanggal keberangkatan.
Hasil pencarian tiket  yang di dapat, jika kapal tersedia maka pengunjung bisa langsung memesan tiket.

Gambar diatas adalah contoh laporan pemesanan tiket secara online.

Halaman admin sudah di buat responsive karena memang menggunakan template responsive, beberapa aplikasi yang tersedia di contoh TA juga sudah responsive seperti Sistem Pembelajaran Online E-learning Berbasis Web

Bagaimana ? lumayan kan untuk tugas akhir atau skripsi sebagai bahan referensi. Jika Anda berminat dengan aplikasi tersebut silahkan hubungi kami. Kami hanya akan membalas email dari Anda jika email yang Anda masukan aktif dan nomor HP Anda valid atau aktif.

0 Response to "Sistem Penjualan Tiket Berbasis Web"

Post a Comment