Contoh Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web

Contoh-ta.com - Seringkali kita memasuki sebuah perpustakaan untuk memilih sebuah buku yang akan di pinjam.Tanpa pikir panjang kita langsung berjalan menuju petugas perpustakaan untuk melakukan transaksi peminjaman buku. Jika diperhatikan biasanya si petugas akan mencatat mulai dari judul buku, kode buku, penerbit dan nama atau ID peminjam pada sebuah aplikasi perpustakaan.

Yang menjadi hal menarik adalah, apakah dipikiran Anda pernah terlintas untuk mencoba membuat sistem informasi perpustakaan dengan menggunakan pemograman tertentu misal berbasis web ? Sekilas mungkin ada yang menyadari dan adapula yang tidak menyadarinya. Akan menjadi sebuah tantangan tersendiri jika Anda berhasil menyelesaikan sebuah sistem yang menurut Anda cukup penting untuk diaplikasikan pada kasus tertentu.

Disini contoh-ta.com menemukan sebuah aplikasi perpustakaan berbasis web yang menggunakan framework codeigniter (CI) yang bisa dikatakan sangat cocok untuk dijadikan referensi pembelajaran. Kita tahu struktur framework codeigniter mudah dipahami sebab berkonsep MVC.

Contoh sistem informasi perpustakaan berbasis web

Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web
Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web
Source code aplikasi perpustakaan php
Source code aplikasi perpustakaan php
Contoh laporan perpustakaan berbasis web
Contoh laporan perpustakaan berbasis web
Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web PHP dan Mysql
Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web PHP dan Mysql
Dari segi tampilan sangat menarik dan secara sistem pun sudah cukup baik, tinggal bagaimana mengembangkannya. Beberapa menu seperti menu anggota, transaksi pinjam, laporan, data buku sudah tersedia.

Sistem informasi perpustakaan berbasis web ini sudah disiapkan dengan databasenya (mysql) sehingga tinggal di import saja pada phpmyadmin jika Anda menggunakan xampp sebagai server lokalnya. Bila belum tahu cara mengoperasikan xampp silahkan pelajari tutorial cara install xampp di windows 7 dan XP serta cara menjalankan xampp di windows 7 dan XP. Selamat mencoba, jangan lupa like dan share nya donk.

Password : www.contoh-ta.com

Jangan lupa like dan sharenya supaya teman-teman yang lain bisa mencobannya.
Sumber : ghantexs16.wordpress.com

0 Response to "Contoh Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web"

Post a Comment