Tutorial Cara Menggunakan Teamviewer

Tutorial Cara Menggunakan Teamviewer. Teamviewer merupakan salah satu software favorit contoh-ta.com yang sangat bermanfaat dan telah banyak membantu kami dalam memecahkan masalah yang dihadapi oleh klien kami, misalnya saja masalah instalasi sebuah aplikasi atau software yang tidak dapat dilakukan oleh klien. Dengan adanya software teamviewer ini, kami dapat segera membantu membetulkan atau mensetting sebuah aplikasi/software, cukup bermodalkan sebuah komputer yang terkoneksi internet di sisi klien,  kami dapat dengan cepat mengetahui masalah yang dihadapi oleh klien kami dan dapat segera mencarikan solusi dari masalah tersebut. Saat meremote sebuah komputer kita dapat melihat langsung kasus yang sedang di alami oleh orang tersebut.

Untuk dapat meremote sebuah komputer dari jarak jauh Anda dapat menggunakan Teamviewer yang sudah terbukti kehandalanya, namun perlu diperhatikan juga koneksi kesetabilan internet dari komputer yang akan di remote oleh Anda. Kesetabilan koneksi internet pada komputer yang di remote dan komputer yang meremote harus sama-sama baik sehingga memperlancar proses remote.

Dari pengalaman yang kami dapat selama menggunakan software teamviewer ini, selain untuk mengontrol sebuah komputer dari jarak jauh, kita juga dapat membuat sebuah acara meeting secara online dengan partner atau klien kita, fitur ini sangat bermanfaat dan efektif untuk memangkas waktu meeting tanpa harus datang ke tempat real meeting. Selain itu Teamviewer juga menyediakan fitur pesan/chat yang dapat di pergunakan untuk mengirim pesan singkat untuk sebuah percakapan dengan lawan bicara, tetapi jika Anda ingin langsung berbicara dengan klien atau rekan kerja, Anda dapat menggunakan fitur call yang berada pada sisi menu atas dan jangan lupa gunakan headphone sebagai alat untuk berkomunikasi.

Berikut tutorial cara menggunakan teamviewer.
  1. Download terlebih dahulu software Teamviewer di situs resminya, saat ini versi yang tersedia adalah teamviewer versi 9. Silahkan download sesuai operating sistem komputer yang anda gunakan lalu instalkan.
  2. Setelah selesai menginstal, jalankan aplikasi Teamviewer. Jika sudah maka akan tampil ID dan password yang otomatis tampil. Untuk password biasanya akan selalu berubah ubah secara otomatis tapi Anda dapat mengatur password default ini di pengaturan Teamviewer.
  3. Saat akan meremote sebuah komputer, mintalah ID dan password komputer yang akan di remote dan catat terlebih dahulu supaya memudahkan nantinya. Masukan ID kedalam kotak Partner ID dan tekan tombol Connect to partner, jika proses ini lancar maka akan muncul popup untuk memasukan password teamviewer pada komputer yang diremote tadi, silahkan masukan dan tunggu beberapa detik sampai anda berhasil masuk kedalam layar komputer yang diremote.
  4. Pada proses ini anda dapat dengan bebas mengakses komputer yang anda remote, tapi bersikaplah bijaksana dan sopan, jangan mentang-mentang anda berhasil meremote sebuah komputer anda dapat seenaknya membuka folder atau file yang tidak diperkenankan oleh user atau klien yang meminta bantuan Anda. User atau klien juga dapat memutuskan untuk menghentikan remote akses ke komputernya sewaktu waktu jika memang diperlukan atau terjadi sebuah masalah yang tidak di inginkan.
Itulah tutorial cara menggunakan teamviewer dari contoh-ta.com semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Cara Menggunakan Teamviewer"

Post a Comment