Contoh Web Kuliner Menggunakan PHP dan Mysql

Contoh Web Kuliner Menggunakan PHP dan Mysql Selain ragam budaya yang ada di Negara kita yaitu Indonesia, kita juga memiliki ragam jenis kuliner yang terkenal di daerah masing-masing. Setiap orang pasti mempunyai jenis masakan favorit misalnya saya yang menyukai masakan sunda, karena memang saya lahir di Bandung, Jawa Barat.

Dan terkadang saya mencoba masakan asal daerah lainnya jika kebetulan sedang berkunjung ke luar kota istilahnya nyicip masakan yang menjadi unggulan daerah tersebut. Yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai website kuliner yang dapat menjadi sarana informasi bagi masyarakat. Tujuan web ini dibuat adalah supaya masyarakat Indonesia dapat mengenal jenis masakan lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

Caranya ? Ya kita informasikan mengenai jenis masakan-masakan itu dengan cara membuat sebuah artikel yang mengenal kan secara singkat/detail masakan tersebut. Dimulai dari daerah, harga, dan lokasi tempat masakan. Artikel yang telah dibuat tadi dimasukan kedalam sebuah website yang menampung informasi untuk disebarluaskan kepada para pengunjung website kuliner tersebut.

Disini kami mempunyai sebuah website kuliner yang kami buat berdasarkan pesanan klien kami.

Pada umumnya sebuah website mempunyai panel admin untuk mensetting tampilan website sehingga lebih informatif dan lebih menarik (Dinamis). Kecuali website tersebut bersifat Statis yang hanya menampilkan informasi itu-itu saja (hanya pemrosesan link dan kebanyakan web Statis dibuat hanya menggunakan HTML & CSS tanpa menggunakan database).


Pada halaman admin, pengelola dapat menambahkan berita, menambahkan agenda kegiatan atau mengupload katalog daftar masakan untuk di bagikan kepada pengunjung. Selain itu fitur-fitur lainnya juga tersedia pada halaman admin, misal melihat komentar dan pesan yang dikirimkan oleh pengunjung atau pun menambahkan admin baru untuk mengelola website kuliner ini.

Contoh Website kuliner ini dibuat menggunakan php dan mysql yang dapat mudah dipelajari dan dikembangkan. Jika anda tertarik untuk memilikinya silahkan kontak kami.

0 Response to "Contoh Web Kuliner Menggunakan PHP dan Mysql"

Post a Comment