Sistem Informasi Akademik Universitas Berbasis Web

Sistem Informasi Akademik Universitas Berbasis Web atau yang biasa di singkat SIAKAD yang kami kembangkan berikut menggunakan bahasa pemograman php dan mysql dengan sistem modular, sebelumnya contoh-ta.com pernah membuat aplikasi serupa yang bisa Anda lihat Download Aplikasi Web SIAKAD Universitas. Setelah sekian lama akhirnya contoh-ta.com mencoba mengembangkan kembali sistem informasi akademik ini baik dari segi fitur dan juga tampilan yang di harapkan dapat dengan mudah di pelajari dan digunakan.

Dalam sistem informasi akademik universitas berbasis web ini terbagi kedalam 3 bagian pengguna, yaitu admin/pegawai, dosen dan mahasiswa. Dari setiap pengguna menampilkan tampilan data yang berbeda pula, sesuai dengan kapasitas dan hak akses yang di berikan. Misalnya saja login pengguna dosen memiliki fitur melihat atau mengedit profil pribadi, melihat jadwal kuliah, melihat data dosen yang mengajar, melihat daftar nilai mahasiswa dan cek KRS (Kartu Rencana Studi). Menu-menu tersebut akan tampil pada sisi sebelah kiri seperti gambar dibawah ini.


                                                                           Halaman dosen
                                                                          Edit profil pribadi dosen

Selanjutnya pada halam admin sistem informasi akademik di sediakan banyak menu dan fitur yang dibutuhkan. Seperti terlihat pada gambar di bawah.
                                                                         Halaman admin SIAKAD

Halaman mahasiswa ketika berhasil login tampilannya adalah sebagai berikut.
Pada halaman mahasiswa terdapat menu data pribadi yang nantinya mahasiswa tersebut dapat merubah profil dan password. Fungsi menu nilai untuk melihat data nilai yang di dapat dari setiap mata kuliah yang di ikuti.

Menu KRS atau kartu rencana studi juga di sediakan, mahasiswa yang bersangkutan tinggal memasukan mata kuliah yang ingin di ikuti.
                                        Daftar KRS yang sudah di input oleh mahasiswa

Contoh kartu rencana studi yang sudah di buat berbentuk pdf dan nantinya bisa Anda print.

Halaman depan sistem informasi akademik universitas berbasis web setelah di lakukan perbaikan dan penambahan sedikit thema bootstrap.

Jika Anda tertarik dengan sistem informasi akademik ini silahkan hubungi kami. Untuk harga Rp. 1.500.000

0 Response to "Sistem Informasi Akademik Universitas Berbasis Web"

Post a Comment