Hal Yang Menarik Saat Akan Sidang Skripsi

Hal yang menarik saat akan sidang skripsi. Setiap tahunnya sebuah universitas selalu mengadakan sidang skripsi/tugas akhir yang dibebankan kepada setiap mahasiswanya. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana mahasiswa mendapat ilmu yang didapat selama menjadi siswa di universitas tersebut dan untuk meraih gelar sarjana atau diploma.

Saat akan melakukan sidang skripsi beberapa mahasiswa terlihat kurang percaya diri ditambah sang dosen penguji sudah memasang wajah seram. Hal menggelitik lainnya adalah timbulnya rasa tidak percaya pada komputer atau laptop yang disediakan oleh pihak kampus yang dijadikan sebagai alat presentasi sidang, hal ini hanya terjadi kepada beberapa mahasiswa saja, contohnya kita ambil untuk mahasiswa jurusan teknik informatika.

Disaat mahasiswa tersebut akan melakukan presentasi, ternyata flashdisk yang berisi program untuk bahan presentasi tidak terdeteksi oleh komputer kampus atau terkadang program yang dibawa terdeteksi sebagai virus oleh antivirus yang terpasang di komputer tersebut. Jreng-jreng hayoh gimana ?hahaha
Pasti mahasiswa tersebut akan berkata : "Maaf pak, flasdisk saya terkena virus?!" Sambil dalam hati berkata "sialan tahu bakal kaya gini ane bawa komputer dari rumah aja" atau ini hanya akal-akalan mahasiswa tersebut supaya sidang skripsi bisa di undur :P

Mahasiswa yang tidak mau ambil pusing dengan masalah diatas lebih memilih untuk membawa komputer miliknya sendiri meskipun komputer tersebut harus di gendong, pikir mahasiswa tersebut mungkin seperti ini "yang penting skripsi ane lancar, kagak peduli yang lain mau ngetawain".

Selanjutnya jika ada mahasiswa belum menyelesaikan skripsi atau program aplikasi yang dibuat olehnya akan mencari alasan misal tiba-tiba sakit (sakit bohongan). Ingat dosen sekarang sudah pada tahu trik seperti itu waspadalah ! :{

Berbeda dengan mahasiswa yang berani berkata jujur bahwa skripsi atau programnya belum selesai. Yah palingan dimarahin oleh dosen penguji nggak ada pilihan lain, mungkin kalau dosen penguji nya baik sidang skripsi tetap dilanjutkan.

Nah itulah beberapa hal yang menarik saat akan sidang skripsi, so siapkan skripsi di jauh-jauh hari atau sobat bisa membaca Judul Skripsi Teknik Informatika Komputer untuk referensi judul skripsi.



0 Response to "Hal Yang Menarik Saat Akan Sidang Skripsi"

Post a Comment