Sistem Informasi Potensi Daerah Lokal

Bandung merupakan daerah yang kaya akan potensi alamnya baik dari segi pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan dan wisata alam. Selain itu Bandung adalah salah satu kota terbesar di Indonesia maka wajar saja bila setiap akhir pekan kota Bandung menjadi tempat tujuan berlibur atau berwisata.

Bagi orang-orang yang sering berpergian ke Bandung tentu sudah tahu banyak wisata yang ada disana, akan tetapi hal ini berbeda dengan orang-orang yang ingin berlibur ke Bandung namun tidak mengetahui tempat wisata yang ada disana. Tentunya hal ini cukup menyulitkan bagi orang-orang baru tersebut, kemungkinan yang terjadi adalah setelah orang-orang tersebut sampai di kota tujuan, yang pertama kali mereka lakukan adalah membeli peta dan bertanya pada warga sekitar mengenai daerah yang favorit berlibur.


Cara lain untuk mencari informasi kota Bandung adalah dengan bertanya kepada "embah google" atau mencari beberapa website yang membahas tempat tujuan berlibur/wisata di bandung. Sayangnnya cara ini akan memakan waktu cukup lama karena harus meloncat dari satu situs website ke website lain guna mendapatkan hasil yang akurat.

Sekarang ini masyarakat Indonesia membutuhkan segala informasi yang serba cepat dan akurat sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan sebuah informasi. Untuk mengatasi hal tersebut bukankah sebaiknya diciptakan sebuah website yang dapat menginformasikan semua informasi wisata daerah tersebut (Bandung).

Ilustrasi sistem informasi potensi daerah

Saat ini kami sedang mengembangkan sistem informasi potensi daerah, ya mudah-mudahan kami dapat cepat menyelesaikannya. Bila anda berminat untuk menjadikan tema yang kami bahas diatas untuk di jadikan skripsi anda, silahkan kontak kami.

0 Response to "Sistem Informasi Potensi Daerah Lokal"

Post a Comment